1000 Ton Sampah Mendarat di TPA Cipayung Setiap Hari, Kota Depok Berupaya Percepat TPPAS Nambo

- 30 April 2023, 16:21 WIB
Kota Depok berupaya mempercepat TPPAS Nambo karena TPA Cipayung tidak dapat diperluas lagi dan volume sampah terus bertambah.
Kota Depok berupaya mempercepat TPPAS Nambo karena TPA Cipayung tidak dapat diperluas lagi dan volume sampah terus bertambah. /ANTARA/

PR DEPOK - Kepala TPA Cipayung Ardan di Depok pada hari Sabtu menyatakan bahwa Tempat Pembuang Akhir (TPA) Cipayung, yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, telah mencapai batas kapasitasnya.

Dilansir dari Antara, Ardan mengungkapkan bahwa diperlukan upaya untuk mempercepat pembuangan sampah ke Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut Nambo yang terletak di Kabupaten Bogor.

Dia mengatakan bahwa penyebab kondisi tersebut adalah karena lahan TPA Cipayung yang sudah tidak dapat diperluas lagi.

Oleh karena itu, perlu dilakukan percepatan pembuangan sampah ke TPPAS Lulut Nambo untuk mengurangi volume sampah yang dibuang ke TPA Cipayung.

Baca Juga: Hari Pendidikan Nasional 2023: Sejarah, Cara Merayakan, Tema dan 7 Twibbon Hardiknas 2023 yang Bisa Digunakan

"Saat ini, lahan TPA Cipayung tidak bisa diperluas lagi dan setiap harinya sekitar 900-1000 ton sampah dibuang ke TPA tersebut," ungkap Ardan.

Pada Kamis 27 April 2023 lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) memberikan hadiah ulang tahun ke-24 Kota Depok dengan merilis tujuh rekomendasi perbaikan pengelolaan sampah yang harus dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat.

Koordinator Bidang Sosial Lingkungan BEM UI, Kevin Wisnumurthi, menyampaikan bahwa BEM UI memfokuskan perhatiannya pada tata kelola sampah di Kota Depok dengan merangkum kebijakan dalam tujuh poin rekomendasi.

Baca Juga: 3 Tempat Wisata Tersembunyi di Ciamis untuk Rekomendasi Liburan Bersama Keluarga

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x