Anggota Teroris Akui Keterlibatan Munarman ke ISIS, Polri: Siapapun yang Terlibat Pasti Akan Dijerat Hukum

- 5 Februari 2021, 19:26 WIB
Anggota Densus 88 membawa terduga teroris dari Makasar setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (4/2/2021).
Anggota Densus 88 membawa terduga teroris dari Makasar setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (4/2/2021). /Muhammad Iqbal/Antara

PR DEPOK – Baru-baru ini beredar video yang menampilkan pengakuan dari salah satu terduga teroris JAD yang juga berstatus sebagai simpatisan FPI Makassar, Ahmad Aulia (30).

Dalam video tersebut, Ahmad menuturkan bahwa eks petinggi Front Pembela Islam (FPI) Munarman ikut hadir saat kegiatan baiat massal kepada Daulatul Islam atau ISIS di Makassar, Sulawesi Selatan, pada tahun 2015.

Menanggapi hal ini, Mabes Polri masih terus mendalami terkait kebenaran informasinya.

Baca Juga: Ungkap Kondisi Ekonomi di Kuartal IV 2020, Stafsus Presiden: Ekonomi Indonesia Menuju Pulih

Namun tak menutup kemungkinan, Polri akan membuka peluang untuk memeriksa Munarman atas keterlibatannya dalam terorisme.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu penyelidikan yang dilakukan Densus 88 Antiteror terkait temuan video pengakuan terduga teroris tersebut.

"Masih menunggu kerja dari Densus 88, namun siapapun yang terlibat dalam tindak pidana pasti akan dimintakan pertanggungjawaban hukumnya," kata Rusdi seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari PMJ News.

Baca Juga: NIK KTP atau KIS Terdaftar di DTKS Tapi Tidak Dapat Bansos? Simak Solusinya Berikut

Sebagai informasi, video pengakuan terduga teroris itu diunggah oleh salah satu pengguna twitter dengan akun @sahaL_AS pada Kamis, 4 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X