Menurut Survei TBRC, Partai Golkar Dinilai Sebagai Parpol yang Paling Mendukung Kebijakan Jokowi-Ma'ruf

- 23 Februari 2021, 16:51 WIB
Partai Golkar yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto, menurut survei yang dilakukan TBRC, menjadi parpol yang paling mendukung kebijakan Jokowi-Ma'ruf. /pikiran-rakyat.com/

 

PR DEPOK - Pada Survey yang dilakukan lembaga Timur Barat Riset Center (TBRC) belum lama ini, responden menilai Partai Golkar merupakan salah satu parpol yang mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Survey yang dilakukan pada responden dari 34 provinsi di Indonesia dengan minimal berusia 17 ini dilaksanakan pada 26 Januari-10 Februari 2021.

Sebanyak 92,8 persen dari 1.985 responden memilih Golkar sebagai partai paling mendukung program Jokowi di legislatif, responden dipersilakan menyebutkan lebih dari satu parpol.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Kabar Akhirnya Kapolri Seret Rocky Gerung ke Penjara, Simak Faktanya Berikut

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator survei TBRC Johanes Romeo dalam paparan surveinya.

“Jawaban 1.985 responden, parpol Golkar merupakan parpol yang paling mendukung program-program pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin di legislatif dengan 92,8 persen, disusul PDI Perjuangan dengan tingkat dukungan 89,2 persen,” ujar Romeo, Selasa 23 Februari 2021.

Secara rinci, hasil survei tersebut untuk urutan ketiga dan seterusnya adalah sebagai berikut; urutan ketiga parpol paling mendukung Jokowi adalah Nasdem dengan 79,20 persen, PKB 78,8 persen, PPP sebanyak 60,2 persen.

Lalu selanjutnya, Gerindra 50,20 persen, PAN 30,2 persen, Demokrat 18,50 persen, dan PKS 15,2 persen.

Baca Juga: Lagi-lagi Singgung Sri Mulyani Soal Pajak, Rizal Ramli: Aneh Gak Rakyat Miskin Makin Miskin?

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X