Anies Baswedan Tangani Banjir dalam Satu Hari, Haji Lulung: Anies Masih Ditolong Tuhan

- 26 Februari 2021, 20:45 WIB
Ketua Umum Badan Musyawarah Betawi (Bamus Betawi) Abraham Lunggana alias Haji Lulung. /ANTARA FOTO/Reno Esnir/

PR DEPOK - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan penanganan banjir di Ibu Kota dengan surutnya air dalam waktu satu hari.

Terkait hal itu, anggota DPR RI Abraham Lunggana (Haji Lulung) mengungkapkan komentarnya.

Ia menyebutkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih ditolong Tuhan soal banjir Jakarta yang surut dalam waktu satu hari.

Baca Juga: Keluarga Anggota DPR RI Turut Divaksinasi, Sekjen DPR RI: Berisiko dalam Satu Rumah yang Lain Tak Divaksin

"Alhamdulillah, ini Pak Anies ditolong Allah SWT. Ini juga sudah saya sampaikan ke beliau waktu kami melayat ke rumah almarhum pengurus Bamus Bang Azis Ambadar pada minggu lalu, 'saya bilang, Pak Anies Anda ditolong Allah'," ujar Lulung di Jakarta, Selasa, 23 Februari 2021.

Lulung menuturkan, bahwa pertolongan ini terlihat pada cuaca ekstrem dan hujan lebat serta banjir yang menerjang Jakarta sepanjang awal tahun 2021.

"Nah ini di Jakarta banjir baru terjadi kemarin. Sesuai data di BPBD DKI yang terdampak hanya 200 dari total 30.000 RT di DKI atau hanya 0,6 persen yang terdampak. Dan Alhamdulillah, hari Senin pagi sudah surut 100 persen. Ini beda dengan dengan tahun-tahun lalu," ujar Lulung.

Baca Juga: Jurnalis dan Awak Media Terima Vaksinasi Covid-19 di GBK, Jokowi: Berharap Bisa Lindungi Insan Pers

Lanjutnya, luapan air sungai di Jakarta disebabkan oleh tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir, sehingga banjir tidak bisa dihindari. Durasi hujan yang panjang juga membuat air bertambah tinggi.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X