1.200 Beasiswa S1 dari Pemkab Bogor Dibuka hingga Sebulan ke Depan, Berikut Ini Persyaratannya

- 25 April 2021, 17:45 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin.
Bupati Bogor Ade Yasin. /Facebook Ade Munawaroh Yasin./

PR DEPOK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat membuka pendaftaran 1.200 beasiswa perguruan tinggi jenjang strata satu (S1) bagi putra putri berprestasi.

"Sebagai wujud Karsa Bogor Cerdas dan menyiapkan generasi emas, kami meluncurkan program Beasiswa Pancakarsa," kata Bupati Bogor Ade Yasin dikutip Pikiranrakyat-Depok dari Antara pada Minggu, 25 April 2021.

Pendaftaran beasiswa perguruan tinggi telah dibuka hingga 25 Juni 2021 yang bisa dilakukan oleh individu calon peserta atau usulan dari pihak perguruan tinggi. Hal ini melalui situs beasiswapancakarsa.bogorkab.go.id.

Baca Juga: Tak Berhasil Lulus Ujian Meski Sudah 33 Tahun Mencoba, Pria 51 Tahun Akhirnya Dapat Ijazah Jalur Pandemi

Sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi oleh calon peserta, yaitu ber-KTP Kabupaten Bogor dan berusia antara 16-30 tahun. Kemudian, lulusan SMA atau sedang mengikuti jenjang S1.

"Program beasiswa berlaku pada Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia dan Perguruan Tinggi Swasta di kabupaten maupun Kota Bogor pada prodi yang terakreditasi B," ucap Ade Yasin.

Hal lainnya adalah memiliki prestasi akademik ranking 1-3 dibuktikan dengan surat keterangan prestasi dari Kepala Sekolah berprestasi. Selain itu prestasi dibidang keagamaan, yakni Hafiz Al-Qur’an minimal lima juz dibuktikan dengan sertifikat dan hasil ujian.

Baca Juga: 5 Kudapan Asin Sehat Ini Baik untuk Dikonsumsi

Prestasi lainnya juga dapat di bidang olahraga, kesenian, kepemudaan, minimal juara satu tingkat kabupaten, berprestasi di bidang kesukarelawanan.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x