Masjid Istiqlal Akan Gelar Takbiran Virtual yang Diikuti Wapres Disiarkan di TVRI

- 23 Mei 2020, 15:40 WIB
MASJID Istiqlal ditutup sementara untuk mencegah penularan virus corona.*

PIKIRAN RAKYAT – Pengelola Masjid Istiqlal telah mengumumkan secara resmi mengenai peniadaan takbir akbar pada malam hari ini untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah.

Keputusan tersebut dikeluarkan atas pertimbangan wilayah DKI Jakarta yang masih memiliki kasus pasien corona yang cukup tinggi serta kebijakan PSBB yang masih berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

Namun Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan pihaknya tetap akan menggelar kegiatan takbiran secara virtual yang bisa disaksikan oleh masyarakat.

 Baca Juga: Digelar 5 Juli 2020, Simak Perubahan Konsep Pelaksanaan UTBK 2020 di Tengah Pandemi

“Iya ada, tetapi takbiran dilakukan secara virtual. Masing-masing ikut takbiran dari rumah,” tutur Abu sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Polda Metro Jaya.

Selain itu, Masjid Istiqlal juga akan tetap melakukan pemukulan bedug dan mengumandangkan takbir saat malam sebelum Hari Raya Idulfitri seperti tahun-tahun sebelumnya.

Takbiran secara virtual itu rencananya akan disiarkan secara langsung oleh TVRI. Namun Abu mengatakan pihaknya belum merinci jadwal penayangan siaran langsung takbiran tersebut.

“Takbiran ada tapi virtual, ucapan dan sambutan di-tapping, acaranya di beberapa tempat. Di Istiqlal dikumandangkan takbirnya dan pukul bedug oleh imam dan muazin,” tutur Abu.

Baca Juga: Pasar Minggu Padat Pengunjung yang Serbu Bahan Pokok Jelang Lebaran 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X