Pasca Putusan MK, Sekjen PDIP: Terima Kasih Elemen Bangsa yang Menjaga Konstitusi dan Kedaulatan Rakyat

- 22 April 2024, 21:11 WIB
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan keterangan kepada awak media di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu 10 April 2024.
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan keterangan kepada awak media di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu 10 April 2024. /ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/

PR DEPOK – Pasca pengumuman putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam perkara sengketa Pilpres 2024, PDI Perjuangan langsung menggelar rakornas di Kantor PDI Perjuangan, Jakarta, pada Senin, 22 April 2024.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto atas nama PDIP mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa yang turut menjaga konstitusi dan kedaulatan rakyat.

"PDIP mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa yang telah berjuang menjaga konstitusi dan demokrasi yang berkedaulatan rakyat," kata Hasto seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Antara, Senin, 22 April 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Hasto secara khusus mengucapkan terima kasih kepada para guru besar, cendekiawan, seniman dan budayawan, serta kelompok masyarakat sipil yang telah berjuang melawan berbagai bentuk abuse of power.

Baca Juga: Referensi 5 Sajian Bebek Bakar di Karawang, Cita Rasa Paling Lezat Bikin Gak Berhenti Makan

Tak lupa, PDIP mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung Ganjar-Mahfud yang sudah berjuang mati-matian berjuang karena kebenaran dalam politik akan diuji oleh waktu.

Diberitakan sebelumnya, MK memutuskan bahwa menolak gugatan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam sengketa Pilpres 2024.

MK dalam amar putusannya menolak seluruh permohonan yang diajukan, namun ada 3 pendapat berbeda (dissenting opinion) dari tiga Hakim Konstitusi, yakni Saldi Isra, Enny Nurbaningsih, dan Arief Hidayat.

Ketiga Hakim Konstitusi berpendapat MK seharusnya memerintahkan pemungutan suara ulang di beberapa daerah.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah