Cara Baru Pastikan Bansos PKH, BPNT, BST Cair April 2021, Login cekbansos.kemensos.go.id

- 27 April 2021, 13:51 WIB
Ilustrasi masyarakat mencairkan dana bansos.
Ilustrasi masyarakat mencairkan dana bansos. /Dok. Kemensos/

PR DEPOK – Belum terlambat untuk memastikan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan cara penerima bansos segera cek di cekbansos.kemensos.go.id.

Penerima bansos PKH, BPNT dan BST harus melakukan pengecekan di cekbansos.kemensos.go.id menyusul kebijakan Kementerian Sosial (Kemensos) soal peluncuran New Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Melalui cekbansos.kemensos.go.id, pemerintah terbuka agar masyarakat dapat memantau data penerima bansos PKH, BPNT, BST yang berakhir April.

Baca Juga: UAS Ajak Rakyat Donasi Guna Beli Kapal Selam Baru, Gus Nadir: Cuma Mau Ingatkan Laporan Donasi KM 50 Gak Jelas

Perlu diketahui, New DTKS adalah data terbaru penerima bansos PKH, BPNT, dan BST yang dapat di cek di cekbansos.kemensos.go.id, usai Kemensos menidurkan sejumlah data ganda.

Maka, dengan cek di cekbansos.kemensos.go.id, penerima bansos PKH, BPNT, dan BST periode April 2021 dapat mengetahui data terbaru yang sebelumnya telah Kemensos rekap, salah satunya dari usulan-usulan kepala daerah.

Sebelumnya, New DTKS sudah dipadankan Kemensos dengan NIK yang dikelola Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri.

“Per 1 April Kementerian Sosial meluncurkan New DTKS yang sudah dipadankan dengan NIK dari Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri,” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini di Jakarta, Rabu 21 April 2021 sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari laman Kemensos.

Baca Juga: Minta Jokowi Usut Oknum yang Perintahkan KRI Nanggala-402, Ronnie Rusli: Jangan Ada yang Cuci Tangan

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: pkh.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x