Cara Cek Bansos Kemensos Mei 2021 Lewat HP via Aplikasi SIKS-Dataku

- 21 Mei 2021, 21:41 WIB
Tangkap layar Aplikasi SIKS-Dataku.
Tangkap layar Aplikasi SIKS-Dataku. /

PR DEPOK – Tiga jenis bantuan sosial (bansos) kembali disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) pada Mei 2021, yakni bansos tunai (BST), bantuan pangan non tunai (BPNT), serta program keluarga harapan (PKH).

BST yang sebelumnya telah berakhir pada April 2021, kembali diperpanjang oleh pemerintah selama dua bulan lagi atau hingga Juni 2021. Sehingga, pada Mei 2021, Kemensos masih akan terus menyalurkan BST.

Masyarakat yang ingin mendapatkan tiga jenis bansos dari Kemensos tersebut, harus terdaftar terlebih dahulu menjadi peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Minta Pejuang Hamas Waspada Zionis Berkhianat, Refrizal: Kami Harap Hamas Serbu dan Usir Israel dari Palestina

Tidak ada pendaftaran online. Masyarakat harus melakukannya secara langsung melalui RT/RW atau pihak Desa/Kelurahan setempat.

Untuk lebih jelasnya, bisa cek artikel Pikiranrakyat-Depok.com tentang cara daftar KPM DTKS Kemensos.

Bagi masyarakat yang sebelumnya telah terdaftar sebagai KPM DTKS, maka bisa melakukan pengecekan apakah terdaftar sebagai penerima bansos dari Kemensos yang dicairkan Mei 2021 ini.

Pengecekan bisa dilakukan secara online melalui website resmi DTKS Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Mengenal Kompetisi Kasta Ketiga di Eropa Bernama Liga Konferensi Eropa

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: PMJ News Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah