Cara Cek Penerima Bantuan UMKM 2021 Pakai KTP di eform.bri.co.id

- 29 Mei 2021, 21:31 WIB
Ilustrasi bantuan tunai.
Ilustrasi bantuan tunai. /Pixabay/EmAji/

PR DEPOK – Bantuan UMKM atau bantuan produktif usaha mikro (BPUM) masih terus digulirkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) hingga 31 Agustus 2021.

Masyarakat pelaku usaha mikro yang telah mendaftar bantuan UMKM 2021, bisa segera melakukan pengecekan apakah terdaftar sebagai penerima bantuan UMKM 2021.

Pengecekan dapat dilakukan secara online melalui E-Form yang disediakan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Baca Juga: Contoh Surat Pernyataan Gagal Seleksi Kartu Prakerja Beserta Link Unduhnya

E-Form tersebut merupakan salah satu bagian dari upaya kerja sama Kemenkop UKM dengan BRI dalam penyaluran bantuan UMKM 2021.

Pihak Kementerian Koperasi dan UMKM (Kemenkop UKM) menyampaikan, bahwa hingga awal Mei 2021, banutan UMKM telah disalurkan kepada 8,6 juta penerima dari target awal 9,8 juta orang.

Dengan demikian, pelaku usaha mikro yang sudah mendaftar dan belum mendapatkan bantuan UMKM 2021, berpeluang untuk lolos dan mendapatkan bantuan UMKM 2021 karena masih adanya sisa kuota penerima yang belum tersalurkan.

Baca Juga: Pegawai KPK Tak Mau Dilantik ASN hingga Nasib 75 Rekannya Jelas, Bambang: Salut, Solidaritas Bisa Jadi Pegas

Bagi pelaku usaha mikro yang telah melakukan pendaftaran bantuan UMKM 2021, bisa melakukan pengecekan lolos tidaknya Anda menjadi penerima bantuan UMKM 2021 secara online melalui e-form yang disediakan oleh pihak BRI.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x