Cara Cek Penerima Bansos Jawa Barat Juli 2021 Pakai NIK KTP Melalui Website Solidaritas

- 1 Juli 2021, 19:40 WIB
Layanan website Sistem Online Data Penerima Bantuan Sosial (Solidaritas).
Layanan website Sistem Online Data Penerima Bantuan Sosial (Solidaritas). //bansos.pikobar.jabarprov//

PR DEPOK – Sejumlah bantuan sosial (bansos) kembali digulirkan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) pada Juli 2021.

Adapun bansos yang digulirkan Kemensos pada Juli 2021, yakni bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bansos tersebut diberikan kepada masyarakat yang menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Bagi warga Jawa Barat (Jabar) yang ingin melakukan cek penerima bansos Juli 2021, bisa mengecek penerima bansos secara online.

Baca Juga: Lirik Lagu Leave The Door Open dari Silk Sonic, Duo R&B Bruno Mars dan Anderson .Paak

Pengecekan dapat dilakukan melalui layanan website yang telah disediakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) yang dinamakan Sistem Online Data Penerima Bantuan Sosial (Solidaritas).

Website Solidaritas merupakan hasil kerja sama Pemprov Jabar dengan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar, Dinas Sosial Jabar, serta Pusat Informasi dan Koordinasi Jabar.

Website ini dibuat dengan harapan dapat menjadi upaya transparansi data agar publik, khususnya masyarakat Jabar bisa ikut mengawasi proses pemberian bansos.

Bagi warga Jawa Barat yang ingin melakukan cek penerima bansos Juli 2021 di website Solidaritas, bisa disimak caranya berikut ini.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: bansos.pikobar.jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah