PKH Dijadwalkan Cair Juli 2021, Cek Cara Daftar DTKS, Syarat, dan Jadwal Pencairan Bansos Rp3 Juta

- 1 Juli 2021, 09:30 WIB
Ilustrasi penerima bansos.
Ilustrasi penerima bansos. /Kemensos

PR DEPOK – Bantuan dalam bentuk Program Keluarga Harapan (PKH) dijadwalkan cair pada bulan Juli 2021, maka dari itu calon penerima bantuan PKH yang ingin menerima bansos Rp3 juta segera cek cara daftar DTKS, syarat dan jadwal cair sebelum login di cekbansos.kemensos.go.id.

Sebelumnya, pada Juni 2021, Kemensos tengah melakukan verifikasi dan validasi data KPM penerima PKH Juli 2021 yang sudah daftar di DTKS Kemensos, sehingga untuk mengetahui data terbaru, KPM bisa cek penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id.

Sementara itu, calon penerima bantuan yang belum daftar DTKS Kemensos, tentu namanya tidak terdata sebagai KPM meski sudah cek nama penerima bansos PKH 2021 via  cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Kesehatan Kamis, 1 Juli 2021: Taurus dan Gemini Perbanyaklah Olahraga Hari ini

Untuk mengatasi kendala tersebut, calon penerima bantuan PKH Juli 2021 terlebih dahulu harus daftar diri menjadi KPM di DTKS Kemensos, dengan memenuhi sejumlah syarat yang ditetapkan.

Syarat daftar DTKS Kemensos

1. Warga miskin/rentan miskin.

2. Bukan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri.

3. Untuk PKH, pastikan Anda warga terdampak Covid-19 atau kehilangan mata pencaharian karena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x