Info Cair BST Rp600.000 dan Bansos Beras 10 Kilogram, Simak Cara Daftar dan Cek Penerimanya Melalui Tautan Ini

- 12 Juli 2021, 21:00 WIB
Ilustrasi bantuan tunai.
Ilustrasi bantuan tunai. /Sigid Kurniawan/ANTARA

PR DEPOK – Selama penerapan PPKM Darurat 2021, masyarakat dapat menyimak informasi cair BST dan bansos 10 kilogram beras berikut, beserta cara daftar dan cek penerima BST di link cekbansos.kemensos.go.id.

Mengenai cara daftar dan cek penerima BST pada link cekbansos.kemensos.go.id, jalur pendaftarannya sama dengan bansos PKH dan Kartu Sembako, yaitu melalui DTKS Kemensos.

Selain cara daftar di DTKS Kemensos, cara cek penerima BST pun masih di cekbansos.kemensos.go.id, sebagaimana cara cek bansos PKH dan Kartu Sembako.

Baca Juga: Imbas Masih Tingginya Kasus Covid-19, Anies Baswedan Sebut Kesadaran Warga Disuntik Vaksin Meningkat

Hanya saja, khusus untuk penerima PKH dan BST mendapat tambahan bantuan berupa bansos beras 10 kilogram jika nama tercantum sebagai penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id.

Berhubung Kementerian Sosial (Kemensos) hingga saat ini terus memvalidasi dan memverifikasi data penerima bansos PPKM Darurat, maka ada beberapa informasi cair BST dan beras 10 kilogram yang meliputi syarat, cara daftar DTKS Kemensos dan cara cek penerima BST secara online.

Berikut ini rincian informasi cair BST Juli 2021 untuk diketahui masyarakat, baik yang sudah daftar di DTKS Kemensos maupun yang belum.

Baca Juga: Bandingkan Vaksinasi di Indonesia dengan Amerika, Annisa Pohan: di Sana Turis pun Gratis, Kenapa di Sini Ribet

Syarat dan cara daftar DTKS Kemensos

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x