Cara Daftar Bansos Agustus 2021 di DTKS Kemensos, Ada Bonus Beras 10 Kilogram

- 3 Agustus 2021, 20:13 WIB
Ilustrasi bantuan sosial (bansos).
Ilustrasi bantuan sosial (bansos). /Aprillio Akbar/Antara

PR DEPOK – Pemerintah masih menggulirkan bantuan sosial (bansos) di bulan Agustus 2021. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan, segera daftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Perlu diketahui, masyarakat diharuskan daftar DTKS lantaran bansos Agustus 2021 ini hanya akan disalurkan berdasarkan data valid yang ada di Kemensos.

Oleh karena itu, segera daftar sebagai peserta KPM di DTKS Kemensos untuk mendapatkan sejumlah bansos yang akan disalurkan Agustus 2021.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 2 Agustus 2021 kemarin, menyatakan bahwa pemerintah terus mendorong percepatan penyaluran bansos untuk mengurangi beban masyarakat karena PPKM.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima Bansos Kemensos 2021 Lewat HP secara Online di cekbansos.kemensos.go.id

“Untuk mengurangi beban masyarakat akibat berbagai pembatasan mobilitas dan aktivitas sosial ekonomi, pemerintah tetap mendorong percepatan dalam penyaluran bantuan sosial, bansos untuk masyarakat,” katanya seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Terdapat berbagai bansos yang telah dan akan terus disalurkan pemerintah pada Agustus 2021, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan BPNT/Kartu Sembako.

Nantinya, para penerima bansos PKH, BST, dan BPNT/Kartu Sembako juga akan mendapatkan bonus beras masing-masing 10 kilogram/KPM.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos Beras DKI Jakarta secara Online Pakai Kartu Keluarga KK

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x