BSU 2021 Sedang Cair, Begini Cara Online Cek Daftar Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan

- 12 Agustus 2021, 10:15 WIB
Ilustrasi uang BSU (bantuan subsidi upah).
Ilustrasi uang BSU (bantuan subsidi upah). /Unsplash/Mufid Majnun

PR DEPOK – Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2021 dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) saat ini sedang cair, maka dari itu simak cara online cek daftar nama penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Untuk diketahui, Kemnaker menetapkan sso.bpjsketenagakerjaan.go.id sebagai situs utama bagi pekerja yang mau cek daftar nama penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan secara online yang sudah digunakan dalam penyaliran BSU tahun sebelumnya.

Sebelum membahas cara online cek daftar nama penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan, berikut ini informasi terkini penyaluran BSU 2021.

Baca Juga: Bagi-bagi Bansos Jokowi Berujung Kerumunan, Ali Syarief: Kalau Gini Terus, Gimana Negara Bisa Tertib?

Pemerintah per 10 Agustus 2021, telah mencairkan BSU 2021 untuk 947.499 orang pekerja penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan total anggaran sebesar Rp947, 499 miliar, pekerja yang sudah daftar BSU 2021 akan mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Pemerintah mencairkan BSU 2021 melalui KPPN Jakarta VII yang ditransfer ke rekening Ditjen Pembinaan Hubungan Industril dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI Jamsostek) Kementerian Ketenagakerjaan.

Berhubung BSU 2021 sudah dicairkan, maka pekerja bisa cek daftar nama penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan yang bisa dilakukan secara online melalui sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan cara berikut ini.

Baca Juga: Tanggapi Keputusan Pemerintah Hapus Angka Kematian dari Indikator Penanganan Covid-19, Mardani Ali: Ini Bahaya

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kementerian Ketenagakerjaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x