Kembali Disalurkan Besok, Ini Besaran dan Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis Kemendikbud

- 10 September 2021, 15:27 WIB
Ilustrasi bantuan kuota data internet gratis dari Kemendikbud Ristek.
Ilustrasi bantuan kuota data internet gratis dari Kemendikbud Ristek. /@kemdikbud.ri

PR DEPOK – Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) kembali melanjutkan bantuan kuota data internet.

Penyaluran kuota internet gratis Kemdikbudristek akan disalurkan mulai besok 11 September 2021.

Pandemi Covid-19 yang melanda selama satu setengah tahun terakhir mempengaruhi pelaksanaan pembelajaran di semua jenjang pendidikan. Untuk mengurangi beban pendidik, siswa, mahasiswa dan yang melakukan proses pembelajaran, pemerintah mengambil langkah untuk memberikan bantuan kuota gratis.

Baca Juga: Kapan Gelombang 20 Kartu Prakerja Ditutup? Berikut ini Bocoran Estimasi Jadwalnya

“Sejak awal kami mengambil langkah cepat untuk membantu mengurangi beban siswa, mahasiswa, pendidik maupun tenaga kependidikan,” ujar Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim yang dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari ANTARA pada Jumat, 10 September 2021.

Selanjutnya Nadiem menjelaskan pada 2020 dan 2021, Kemendikbudristek telah menyalurkan bantuan sebesar Rp13,2 triliun serta menerjunkan 53.706 relawan mahasiswa dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

Sementara untuk bantuan UKT, Kemendikbudristek telah mengeluarkan dana sebesar Rp2 triliun untuk 419.606 mahasiswa PTN dan PTS yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pilih Gembok yang Paling Aman dan Temukan Kepribadian Sejati Anda

Untuk bantuan kuota data internet sendiri Kemdikbudristek menganggarkan sebanyak Rp6,6 triliun untuk 26,8 juta siswa, mahasiswa, guru dan dosen tahun 2021sedangkan 35,6 juta siswa, mahasiswa, guru dan dosen pada 2020.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: Indonesia Baik Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x