Cara Daftar BLT Anak Sekolah, Balita, dan Ibu Hamil 2021 Online Pakai HP Lengkap dengan Persyaratannya

- 9 November 2021, 07:55 WIB
Simak syarat dan cara daftar BLT anak sekolah, BLT balita, dan BLT ibu hamil 2021.
Simak syarat dan cara daftar BLT anak sekolah, BLT balita, dan BLT ibu hamil 2021. /Yulius Satria Wijaya/Antara/

 

PR DEPOK – Berikut ini syarat dan cara daftar Bantuan Langsung Tunai (BLT) 2021 untuk kategori anak sekolah, anak usia dini (balita), dan ibu hamil secara online menggunakan HP.

Masyarakat dengan kategori anak sekolah, balita, dan ibu hamil yang ingin dapat BLT 2021, dapat segera daftar online lewat HP dan penuhi semua syarat yang telah ditetapkan.

Jika sudah memenuhi syarat untuk dapatkan BLT 2021, masyarakat dalam kategori anak sekolah, balita, dan ibu hamil daftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Peruntungan Shio Ayam, Shio Anjing, dan Shio Babi 9 November 2021: Berhenti Impulsif, Hasilnya Bisa Buruk!

Masyarakat yang ingin mendapat BLT anak sekolah, balita, dan ibu hamil 2021 harus mengikuti tahapan daftar serta semua syarat karena Kemensos hanya akan menyalurkan bantuan kepada yang sudah terdata di DTKS.

Sebelumnya, cara daftar DTKS Kemensos agar dapat BLT Kemensos 2021 tidak bisa dilakukan online menggunakan HP. Tetapi hanya bisa daftar langsung dengan datang ke kelurahan setempat.

Kabar baiknya saat ini, Kemensos memudahkan masyarakat yang ingin dapat BLT 2021 yakni daftar DTKS Kemensos bisa dilakukan dengan mudah dan praktis online menggunakan HP.

Baca Juga: 15 Twibbon Hari Pahlawan 10 November 2021 Gratis, Cocok Dijadikan Status WA, IG, dan Twitter

Sebagaimana diketahui, BLT anak sekolah, balita, dan ibu hamil 2021 adalah sejumlah kategori yang termasuk dalam bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x