Besaran Bansos PKH dan Kartu Sembako Desember 2021, Segera Cek Nama di cekbansos.kemensos.go.id

- 13 Desember 2021, 14:48 WIB
Ilustrasi cara cek bansos PKH dan Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi cara cek bansos PKH dan Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/EmAji/

PR DEPOK – Ini besaran dana Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bansos PKH dan Bansos Kartu Sembako bulan Desember 2021.

Pemerintah terus mendorong penyaluran dana Bansos kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan dukungan dana, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini.

Salah satu program Bansos yang disalurkan pemerintah yaitu penyaluran Bansos PKH dan Kartu Sembako melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Respons Kasus Penolakan Laporan Perampokan, Kepolisian akan Beri Sanksi kepada Anggota jika Terbukti Bersalah

“Saya minta pencairan PKH dan BPNT/program sembako segera cair, warga dijemput dan dikumpulkan di suatu tempat,” kata Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

“Tidak ada alasan geografis tapi cari solusi jangan dibiarkan agar warga bisa segera menikmati bantuan,” katanya melanjutkan.

Penerima Bansos PKH dan Bansos Kartu Sembako ini yaitu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Bahlil Lahadalia Hadiri Kongres Ekonomi Umat ke-2 MUI Sampaikan Pengembangan Industri Halal dan UMKM

Program Bansos PKH dan Bansos Kartu Sembako ini disalurkan Kemensos dari bulan Januari hingga Desember 2021.

Halaman:

Editor: Imas Solihah

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x