Cara Daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Online 2022 untuk Dapatkan Bansos BPNT Kartu Sembako

- 3 Januari 2022, 07:00 WIB
Simak cara daftar Kartu keluarga Sejahtera (KKS) 2022 secara online untuk mendapatkan bansos BPNT/Kartu Sembako.
Simak cara daftar Kartu keluarga Sejahtera (KKS) 2022 secara online untuk mendapatkan bansos BPNT/Kartu Sembako. /Instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK – Berikut ini cara daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) 2022 secara online bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan sosial (bansos) Bantuan Pangan Non tunai (BPNT)/Kartu Sembako.

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) merupakan kartu penanda bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) kurang mampu yang harus dimiliki calon penerima bansos BPNT/Kartu Sembako.

Oleh karena itu, masyarakat yang ingin mendapatkan bansos BPNT/Kartu Sembako 2022 disarankan untuk segera daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta Senin, 3 Januari 2022: Libra, Hari yang Membingungkan bagi Hubungan

Tahapan cara daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) 2022 agar bisa mendapatkan bansos BPNT/Kartu Sembako pun cukup mudah karena dilakukan secara online.

Adapun tujuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yakni membantu PMKS miskin dalam memenuhi kebutuhan dasarnya, mencegah menurunnya taraf kesejahteraan PMKS miskin dan rentan akibat kesulitan ekonomi, dan meningkatkan tanggung jawab sosial bersama.

Sebelum lanjut ke tahapan cara daftar, simak terlebih dahulu kriteria yang harus dipenuhi untuk daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) 2022 sebagai berikut:

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Depok 3 Januari 2022: Cerah Berawan Sepanjang Hari Disertai Potensi Angin Kencang

1. Masyarakat berusia 22 tahun keatas;

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x