Cara Daftar DTKS Online 2022 Lewat HP serta Syarat Dapatkan PKH, BPNT Kartu Sembako, dan Set Top Box Gratis

- 15 Januari 2022, 17:50 WIB
Ilustrasi televisi.
Ilustrasi televisi. /Pixabay/ADMC

PR DEPOK – Berikut cara daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) online melalui handphone (HP), lengkap dengan syarat untuk mendapatkan bansos PKH, BPNT/Kartu Sembako, dan Set Top Box (STB) gratis 2022.

Untuk diketahui, syarat dan cara daftar DTKS online 2022 tidak hanya penting diketahui oleh masyarakat yang ingin mendapatkan bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako, tetapi juga bagi mereka yang ingin mendapatkan alat Set Top Box (STB) gratis.

Pasalnya, Kominfo mewajibkan masyarakat yang ingin dapatkan Set Top Box (STB) gratis 2022 telah memenuhi syarat dan telah melakukan cara daftar DTKS online sebagimana diwajibkan bagi calon penerima bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako.

Baca Juga: Viral 'Its My Dream' dalam Serial Layangan Putus, Putri Marino Singgung Adegannya Terjadi di Kenyataan

Lantas, apa saja syarat dan cara daftar DTKS Kemensos online 2022 agar layak mendapatkan bansos PKH, BPNT/Kartu Sembako, dan Set Top Box (STB) gratis 2022? Simak penjelasan berikut.

Syarat-syarat DTKS Kemensos 2022

- Calon penerima bansos PKH, BPNT/Kartu Sembako, dan Set Top Box (STB) gratis 2022 tergolong masyarakat miskin/rentan miskin.

Baca Juga: Ibu Hamil yang Tidak Divaksinasi Berisiko Alami Komplikasi Covid-19 dan Kematian Bayi Baru Lahir

- Calon penerima bansos PKH, BPNT/Kartu Sembako dan Set Top Box (STB) gratis 2022 merupakan masyarakat yang terdampak Covid-19 atau kehilangan mata pencaharian karena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network