Segera Buka Aplikasi Cek Bansos 2022 untuk Daftar DTKS Kemensos agar Dapat Bantuan PKH dan Kartu Sembako

- 31 Januari 2022, 21:10 WIB
Unduh dan buka aplikasi Cek Bansos sekarang untuk pendaftaran DTKS Kemensos agar mendapatkan bantuan PKH dan Kartu Sembako.
Unduh dan buka aplikasi Cek Bansos sekarang untuk pendaftaran DTKS Kemensos agar mendapatkan bantuan PKH dan Kartu Sembako. /Instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK – Masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako 2022 bisa segera membuka aplikasi Cek Bansos.

Melalui aplikasi Cek Bansos, masyarakat bisa daftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) agar mendapatkan bantuan PKH dan Kartu Sembako 2022.

Untuk daftar DTKS Kemensos dan memperoleh bantuan PKH dan Kartu Sembako 2022, terlebih dahulu masyarakat harus mengunduh aplikasi Cek Bansos di Play Store HP.

Baca Juga: Mulai 1-3 Februari KAI Beri Diskon 20 hingga 50 Persen Bagi Pelanggan Golongan Ini, Berikut Cara Klaimnya

Simak artikel ini sampai habis mengenai tahapan lengkap cara daftar DTKS Kemensos melalui aplikasi Cek Bansos agar bisa mendapatkan bantuan PKH dan Kartu Sembako.

Seperti diketahui, Kemensos hanya akan memberikan bantuan PKH dan Kartu Sembako kepada KPM yang terdata valid di DTKS.

Pemerintah mulai menyalurkan bantuan PKH dan Kartu Sembako pada Januari 2022.

Baca Juga: 4 Resep Masker Wajah Buatan Sendiri, Cocok Digunakan di Malam Hari

Pada tahun ini, anggaran yang disediakan untuk bantuan sosial (bansos) mencapai Rp73,8 triliun, yakni Rp28,7 triliun untuk PKH dan Rp45,1 triliun untuk Kartu Sembako.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x