Cara Cek Penerima Bansos Online 2022 Melalui HP untuk Dapatkan Bantuan PKH Ibu Hamil hingga Rp3 Juta

- 1 Februari 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi - simak cara cek daftar penerima bansos PKH secara online tahun 2022 untuk bisa mendapatkan bantuan ibu hamil hingga Rp3 juta.
Ilustrasi - simak cara cek daftar penerima bansos PKH secara online tahun 2022 untuk bisa mendapatkan bantuan ibu hamil hingga Rp3 juta. /ANTARA.

PR DEPOK - Pemerintah dikabarkan kembali melanjutkan program bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat pada 2022.

Salah satu program yang kembali dilanjutkan adalah Program Keluarga Harapan (PKH), yang mencakup bantuan untuk ibu hamil atau nifas, anak sekolah dan lainnya.

Artikel ini akan mengulas cara cek penerima bansos secara online tahun 2022 dengan menggunakan handphone (HP), melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Perlu diketahui sebelumnya, terdapat anggaran sebesar Rp78,2 triliun yang telah disiapkan oleh pemerintah untuk beberapa program bansos, termasuk PKH.

Baca Juga: Buntut Dipenjaranya Ferdinand Hutahaean, Gus Umar: Sekarang Anies Baswedan Kehilangan Satu Penggemarnya

Pada bantuan PKH sendiri, kategori ibu hamil atau nifas akan mendapatkan bantuan sebebsar Rp3 juta, dan anak usia dini dari 0 sampai 6 tahun sebesar Rp3 juta.

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu para ibu hamil memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) di sekitar mereka.

Namun untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut, Anda harus mendaftar lebih dulu sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Setelah itu baru Anda bisa mengecek nama Anda melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id untuk Daftar Kartu Prakerja 2022 dan Ikuti Seleksi Gelombang 23

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x