Cek Bansos PKH Bisa Pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id, Dapatkan BLT hingga Rp3 Juta

- 27 Maret 2022, 14:45 WIB
Ilustrasi - Cara cek bansos Program Keluarga harapan (PKH) cukup mudah, Anda bisa lakukannya pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Cara cek bansos Program Keluarga harapan (PKH) cukup mudah, Anda bisa lakukannya pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id. /Pexels/Ahsanjaya.

PR DEPOK - Simak informasi mengenai cek bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang dapat dilakukan melalui handphone (HP) di cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga Rp3 juta.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) terus menyalurkan dana bansos di tengah pandemi Covid-19, yang mana salah satunya ialah bansos PKH.

PKH merupakan salah satu program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket Konser Justin Bieber di Indonesia, Update Pembelian Tiket di Link Ini

Program PKH ini diharapkan dapat membuka akses terhadap keluarga miskin, terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Selain itu, program PKH ini mendukung penuh KM untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan.

Besaran dana bansos PKH yang akan diterima masyarakat miskin terbagi menjadi beberapa kategori, di antaranya:

Baca Juga: 4 Hal Ini Bikin Pasangan Makin Menjauh dari Anda, No 4 Paling Diwaspadai

- Kategori Ibu Hamil/Nifas sebesar Rp3 juta

- Kategori Anak Usia Dini 0 s.d. 6 Tahun sebesar Rp3 juta

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah