BLT Minyak Goreng Cair April 2022, Hanya 3 Pemilik KTP Ini yang Bisa Dapat Bantuan Rp300 Ribu

- 5 April 2022, 15:51 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang kriteria pemilik KTP yang bisa mendapatkan BLT minyak goreng, cair pada bulan ini.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang kriteria pemilik KTP yang bisa mendapatkan BLT minyak goreng, cair pada bulan ini. /Antara

PR DEPOK - Simak informasi terkait bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng yang cair April 2022, hanya tiga pemilik KTP ini yang akan mendapatkan bantuan Rp300 ribu.

Seperti diketahui, pemerintah secara resmi mengumumkan akan membagikan BLT minyak goreng kepada masyarakat yang bisa dicairkan bulan April 2022 ini.

BLT minyak goreng akan disalurkan kepada 23 juta masyarakat, dengan perincian 20,5 juta keluarga yang terdaftar dalam penerima bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang menjual makanan gorengan.

Pemerintah akan merapelkan penyaluran dana BLT minyak goreng selama 3 bulan (April, Mei, dan Juni), sehingga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Minyak Goreng 2022 Online, Hanya dengan KK dan KTP Bisa Cairkan Bantuan Rp300 Ribu

Perlu dicatat bahwa BLT minyak goreng hanya bisa didapatkan oleh tiga kategori masyarakat pemilik KTP sebagai berikut:

- Masyarakat pemilik KTP yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS) sebagai KPM BPNT/Kartu Sembako.

- Masyarakat pemilik KTP yang telah terdaftar di DTKS sebagai KPM PKH.

- Masyarakat pemilik KTP yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima atau PKL yang menjual makanan gorengan yang namanya terdata oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah