Cara Daftar BLT Minyak Goreng 2022 Online, Hanya dengan KK dan KTP Bisa Cairkan Bantuan Rp300 Ribu

- 5 April 2022, 14:35 WIB
Ilustrasi - Berikut tata cara daftar BLT minyak goreng 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar bisa cairkan bantuan Rp300 ribu.
Ilustrasi - Berikut tata cara daftar BLT minyak goreng 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar bisa cairkan bantuan Rp300 ribu. /Nova Wahyudi/Antara

PR DEPOK - Usai terjadinya kenaikan harga pada minyak goreng belakangan ini, pemerintah akhirnya menyediakan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng.

Bantuan sosial (bansos) minyak goreng tersebut diberikan sebesar Rp300.000 kepada masyarakat dari keluarga miskin dan para pedagang kaki lima (PKL) yang menjual makanan.

Untuk bisa mendapatkan BLT minyak goreng, lakukan pendaftaran di DTKS Kemensos terlebih dahulu secara online hanya dengan memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Dalam artikel ini, akan dibahas cara daftar BLT minyak goreng 2022 secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Nutrisi dan Jenis Olahraga yang Disarankan saat Puasa Ramadhan, Perhatikan Waktu dan Asupan Air

Sebagai informasi, pemerintah membagikan bantuan minyak goreng kepada masyarakat yang telah terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan PKL penjual makanan.

Besaran BLT minyak goreng yang disediakan pemerintah adalah Rp100.000 per bulan yang diberikan sekaligus untuk tiga bulan, yakni pada April, Mei dan Juni.

Dengan demikian, bantuan minyak goreng yang didapatkan oleh keluarga penerima manfaat (KPM) pada April 2022 ini adalah Rp300.000.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Online 2022 Lewat HP untuk Dapatkan Bantuan PKH Rp3 Juta atau BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah