Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2022 bagi Siswa SD, SMP dan SMA dengan Besaran Total Rp4,4 Juta

- 6 April 2022, 03:30 WIB
Ilustrasi. Berikut ini dirangkum cara daftar dan cara cek BLT anak sekolah untuk siswa SD, SMP dan SMA, dengan besaran total Rp4,4 juta.
Ilustrasi. Berikut ini dirangkum cara daftar dan cara cek BLT anak sekolah untuk siswa SD, SMP dan SMA, dengan besaran total Rp4,4 juta. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Pemerintah hingga kini terus menyalurkan bantuan melalui beberapa pihak yang bekerjasama, salah satunya adalah pihak Kementerian Sosial (Kemensos).

Salah satu bantuan yang disalurkan Kemensos adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah 2022 yang memiliki akumulasi besaran Rp4,4 juta.

Akumulasi bantuan dengan besaran Rp4,4 juta tersebut akan dibagikan kembali menjadi 3 besaran rincian, yang diantaranya Rp900.000 bagi siswa Sekolah Dasar (SD), Rp1,5 juta bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Rp2 juta bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga: Selain Website, Channel YouTube Dispora Jabar Bertahun Vakum hingga Sekdispora Tuai Teguran Ridwan Kamil

BLT anak sekolah 2022 ini juga merupakan bantuan yang ditujukan bagi siswa-siswi sekolah yang termasuk ke dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Namun sayangnya, BLT anak sekolah 2022 ini tidak akan diberikan kepada seluruh siswa di Indonesia.

Melainkan BLT anak sekolah 2021 akan diberikan kepada siswa yang terpilih menjadi penerima dan memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Baca Juga: Kementerian Pertahanan Ukraina Sebut Rusia Siap Luncurkan Serangan Baru di Wilayah Timur

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Indonesia Baik, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah harus memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x