Cara Cek dan Daftar DTKS Online dari HP, Hanya Pakai KTP Dapat Bantuan PKH, BLT, dan BPNT April 2022

- 11 April 2022, 10:10 WIB
Simak cara untuk melakukan cek dan daftar DTKS online dari HP dengan hanya menggunakan KTP untuk dapat bantuan PKH, BLT dan BPNT.
Simak cara untuk melakukan cek dan daftar DTKS online dari HP dengan hanya menggunakan KTP untuk dapat bantuan PKH, BLT dan BPNT. /Tangkapan layar dtks.kemensos.go.id

PR DEPOK – Berikut informasi cara cek dan daftar DTKS online dari HP, hanya pakai KTP bisa dapat bantuan PKH, BLT, dan BPNT April 2022.

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS, adalah data yang meliputi untuk penyaluran bantuan dari pemerintah untuk masyarakat miskin untuk mendapatkan bantuan PKH, BLT, dan BPNT April 2022.

Untuk bisa mendapatkan bantuan PKH, BLT, dan BPNT April 2022, KPM harus mengetahui cara cek dan daftar DTKS online dari HP, hanya dengan pakai KTP menggunakan website dan aplikasi Cek Bansos.

Jika sudah mengetahui cara cek dan daftar DTKS online dari HP hanya dengan pakai KTP, seperti yang akan dijelaskan dalam artikel ini, maka KPM hanya tinggal melakukan proses pencairan sesuai dengan bantuan yang dipilih seperti PKH, BLT, dan BPNT April 2022.

Baca Juga: Tunjukkan Syarat Ini, PIP Kemdikbud 2022 Bisa Didapatkan Siswa SD, SMP, dan SMA Tanpa KIP

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Website dan Instagram Kemensos Ri, berikut ini cara cek dan daftar DTKS online dari HP, hanya pakai KTP bisa dapat bantuan PKH, BLT, dan BPNT April 2022.

Cara daftar DTKS 2022 Online untuk dapat bantuan PKH, BLT, dan BPNT April 2022:

1. Pertama anda terlebih dahulu unduh aplikasi Cek Bansos melalui Play Store atau App Store.

2. Setelah berhasil mengunduh aplikasi Cek Bansos, selanjutnya buat akun baru (jika belum punya akun Cek Bansos), dengan memilih opsi 'Buat Akun Baru'.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x