BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta Cair Lagi, Simak Syarat agar Siswa SD SMP SMA Bisa Dapat Bantuan

- 13 April 2022, 13:20 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang syarat agar siswa SD, SMP dan SMA bisa dapat bantuan dari BLT Anak Sekolah.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang syarat agar siswa SD, SMP dan SMA bisa dapat bantuan dari BLT Anak Sekolah. /Dok. ANTARA.

PR DEPOK - BLT Anak Sekolah cair lagi, simak syarat penerima bantuan agar siswa SD, SMP, hingga SMP bisa dapat bantuan Rp4,4 juta.

BLT Anak Sekolah dijadwalkan cair pada bulan April 2022, bantuan sebesar Rp4,4 juta akan disalurkan kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang telah memenuhi syarat.

Diketahui, Bantuan Langsung Tunai (BLT) a Anak Sekolah yang cair April 2022 akan disalurkan kepada siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan juga Sekolah Menengah Atas (SMA) yang telah terdata sebagai keluarga penerima manfaat di DTKS.

BLT Anak Sekolah yang cair April 2022 merupakan bagian dari Program Keluarga Harapan (PKH), yang mana saat ini telah memasuki tahap 2 pencairan.

Baca Juga: Klik cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PBI 2022 yang akan Cair April Ini Lewat HP, Sertakan KTP

BLT anak sekolah disalurkan dalam 4 tahap pencairan yaitu, tahap 1 pada bulan Januari, tahap 2 pada bulan April, tahap 3 pada bulan Juli, dan tahap 4 pada bulan Oktober.

Rencananya, BLT Anak Sekolah tahap 2 akan disalurkan pada 4 hingga 21 April 2022.

Pemerintah berharap, agar H-7 sebelum lebaran 2022 nanti, BLT Anak Sekolah tahap 2 telah selesai dibagikan.

Dalam satu keluarga penerima manfaat yang menerima BLT anak sekolah akan mendapat bantuan tunai sebesar Rp4,4 juta dengan rincian sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah