BLT Balita 0-6 Tahun Cair April di Tanggal Ini, Cek Daftar Penerima PKH Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 14 April 2022, 05:30 WIB
Ilustrasi anak balita menerima bansos PKH di April 2022. Cara cek daftar penerima bansos PKH menggunakan KTP bisa melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi anak balita menerima bansos PKH di April 2022. Cara cek daftar penerima bansos PKH menggunakan KTP bisa melalui situs cekbansos.kemensos.go.id. /Jefry Aries/Antara/

PR DEPOK – BLT balita untuk anak usia dini cair mulai tanggal 4 April 2022 hingga 21 April, segera cek daftar penerima bansos PKH Rp3 juta menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, BLT balita atau Bantuan Langsung Tunai adalah bantuan regular Kementerian Sosial (Kemensos) PKH yang menyasar anak usia dini atau balita berusia 0-6 tahun yang data KTP orang tuanya terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun Kemensos hanya menyasar keluarga miskin atau rentan miskin yang memiliki KTP bisa terdata di cekbansos.kemensos.go.id, dengan catatan sudah mendaftar dan diterima sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos Program Keluarga Harapan (PKH) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Bisa Menjadi Penyebab Rasa Nyeri Saat Buang Air Kecil

Dengan demikian, cara cek daftar penerima BLT balita di cekbansos.kemensos.go.id hanya dapat dilakukan oleh KPM PKH.

Bagaimana cara cek daftar penerima BLT balita di cekbansos.kemensos.go.id menggunakan KTP? Simak penjelasan lengkapnya dalam artikel ini.

Cara cek daftar penerima BLT balita 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

1. Akses situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: BLT Lansia dan Disabilitas Sedang Cair, Segera Cek PKH Online 2022 di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Indonesia Baik Kemensos RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x