Apa Penyebab Bansos PKH Tahap 2 Belum Cair? Cari Tahu Cara Lapor Aduan pada Kemensos

- 17 April 2022, 20:32 WIB
Simak penjelasan tentang cara melapor aduan pada Kemensos jika mendapati bansos PKH tahap 2 belum cair.
Simak penjelasan tentang cara melapor aduan pada Kemensos jika mendapati bansos PKH tahap 2 belum cair. /Pixabay/WonderfulBali.

PR DEPOK – Bansos PKH belum cair? Apa penyebabnya? Cari tahu cara lapor aduan kepada Kemensos, mengenai kendala bantuan.

Banyak dikeluhkan masyarakat bahwa, bansos PKH tahap 2 banyak yang masih belum bisa cair, sebenarnya ada 3 hal yang menjadi penyebab kendala penyaluran bantuan tersebut.

Pilihan tepat jika Anda melihat artikel ini, yang akan menjelaskan penyebab bansos PKH tahap 2 yang masih belum cair, beserta cara lapor aduan kepada kemensos.

Bansos PKH ini, adalah bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah dalam bentuk dana tunai, dengan 8 kategori bansos, yang akan diberikan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin yang sudah terdaftar dalam DTKS.

Baca Juga: Jadwal Pencairan Bansos PBI 2022, Ini Syarat dan Cara Jadi Penerima Bantuan Iuran BPJS Kesehatan

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Website Kemensos dan beberapa sumber lainnya, berikut ini penyebab bansos PKH tahap 2 belum cair, dan cara lapor aduan kendala bantuan.

Kendala atau Penyebab bansos PKH tahap 2 belum cair:

1. Dana bansos pkh masih dalam proses penyaluran bertahap.

Jangan mudah panik terlebih dahulu, bisa saja jika dana bansos PKH tahap 2 Anda belum cair, karena Pemerintah akan menyalurkan bantuan tersebut secara bertahap.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah