BLT Anak Sekolah 2022 Sudah Cair, Penuhi Syarat Ini agar Siswa SD SMP SMA Dapat Bantuan Rp4,4 Juta

- 22 April 2022, 16:45 WIB
Simak penjelasan tentang cara dan syarat agar siswa SD, SMP dan SMA bisa dapan bantuan BLT Anak Sekolah.
Simak penjelasan tentang cara dan syarat agar siswa SD, SMP dan SMA bisa dapan bantuan BLT Anak Sekolah. /ANTARA FOTO/Dhad Zakaria/

PR DEPOK - BLT Anak Sekolah 2022 sudah cair, karenanya penuhi syarat ini agar siswa SD, SMP, dan SMA dapat bantuan Rp4,4 juta.

Diketahui bersama, BLT Anak Sekolah 2022 yang merupakan salah satu komponen PKH, masih dilanjutkan penyalurannya.

BLT Anak Sekolah dengan total sebesar Rp4,4 juta yang saat ini sudah cair, diberikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang memenuhi syarat dapat bantuan.

Adapun agar siswa SD, SMP, dan SMA dapat BLT Anak Sekolah senilai Rp4,4 juta yang sudah cair, bisa daftar melalui dua cara.

Baca Juga: Ambil Alih Kota Mariupol, Rusia Telah Blokir Bantuan dan Kepung Pasukan Militer Ukraina

Namun, sebelum daftar BLT Anak Sekolah agar dapat bantuan senilai Rp4,4, maka siswa SD, SMP, dan SMA harus memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh Kemensos.

Syarat daftar BLT Anak Sekolah agar dapat bantaun senilai Rp4,4 juta di antaranya, yakni siswa SD, SMP, dan SMA harus memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Di samping itu, siswa pemilik KIP ini harus tercatat di Dapodik dan terdaftar di lembaga pendidikan formal atau nonformal sesuai dengan daerah masing-masing.

Kemudian, bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang tidak memiliki KIP, bisa melakukan pendaftaran dengan membawa KKS ke lembaga dinas pendidikan terdekat.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x