Cara Daftar DTKS Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, Hanya Pakai KTP Agar Dapat Bansos 2022

- 22 April 2022, 20:15 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan untuk daftar DTKS secara online menggunakan HP di aplikasi Cek Bansos pakai KTP.
Berikut ini merupakan penjelasan untuk daftar DTKS secara online menggunakan HP di aplikasi Cek Bansos pakai KTP. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi.

PR DEPOK - Simak cara daftar DTKS online lewat HP di Aplikasi Cek Bansos agar dapat bansos 2022.

Pemerintah masih menyalurkan bansos 2022 di antaranya PKH, BPNT, STB hingga KIP Kuliah, segera daftar DTKS online lewat HP di Aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan tunai.

Syarat wajib penerima bansos 2022 adalah telah terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat di DTKS Kemensos.

Lewat kemajuan teknologi, Kemensos terus meningkatkan pelayanan, masyarakat saat ini bisa daftar DTKS lewat HP di Aplikasi Cek Bansos untuk dapat bansos 2022.

Baca Juga: Simak Cara Daftar PKH Online 2022 Pakai KK dan KTP, Dapatkan BLT Balita, Ibu Hamil, dan Lansia hingga Rp3 Juta

DTKS adalah DTKS adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Diketahui, saat ini DTKS telah memuat 40% penduduk yang mempunyai status kesejahteraan sosial terendah dan dapat menerima bansos 2022.

Lewat data yang ada di DTKS, pemerintah berharap agar bansos 2022 akan tepat sasaran bagi penerima bantuan dan tidak ada lagi data ganda.

Sepanjang Maret 2021, DTKS telah dipulihkan integritasnya dan ditetapkan pada 1 April 2021 melalui Kepmensos No 12/HUK/2021 sehingga menjadi New DTKS, pembaharuan data dilakukan secara berkala.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x