BSU 2022 Bakal Cair, Simak Cara Cek Penerima untuk Dapatkan BLT Gaji Rp1 Juta bagi Pekerja

- 26 April 2022, 17:40 WIB
Simak penjelasan terkait cara cek penerima BSU 2022 sebesar Rp1 juta, serta solusi jika tak bisa login di BPJS Ketenagakerjaan.
Simak penjelasan terkait cara cek penerima BSU 2022 sebesar Rp1 juta, serta solusi jika tak bisa login di BPJS Ketenagakerjaan. // Pexels./ Ahsanjaya.

PR DEPOK - Informasi tentang BSU 2022 bakal cair, serta cara cek penerima bagi pekerja/buruh untuk mendapatkan BLT gaji Rp1 juta telah tersedia dalam artikel ini.

BSU 2022 atau BLT gaji Rp1 juta akan kembali disalurkan oleh pemerintah kepada para pekerja atau buruh.

Nantinya, BSU 2022 tersebut akan disalurkan kepada para pekerja yang telah memenuhi syarat, atau termasuk ke dalam sejumlah kategori yang telah ditentukan.

Baca Juga: Sekjen PBB Antonio Guterres Picu Kemarahan Ukraina karena Kunjungi Rusia Lebih Dulu untuk Negosiasi

Pemerintah dan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker), telah mengumumkan akan menyalurkan kembali, Bantuan Subsidi Upah atau (BSU) 2022 kepada para pekerja atau buruh dengan beberapa kategori tertentu.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari laman bsu.kemnaker.go.id, para pekerja atau buruh harus memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta, untuk mendapatkan BSU 2022 dari Kemnaker.

Bantuan subsidi upah 2022 ini dikabarkan akan disalurkan kepada sekitar 8,8 juta pekerja atau buruh, yang bakal cair April ini.

Baca Juga: Cek Penerima BPNT Tahap 2 di cekbansos.kemensos.go.id, Ada Kartu Sembako 2022 yang Cair untuk 3 Kategori

Dana bantuan subsidi upah 2022 ini akan disalurkan kepada para pekerja/buruh sebesar Rp1 juta dengan Rp500.000 selama per bulan.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah