Apa yang Harus Dilakukan jika Sudah Terdaftar DTKS? Ikuti Langkah Ini agar Jadi Penerima Bansos 2022

- 28 April 2022, 16:31 WIB
SImak ini cara daftar DTKS Kemensos secara online pakai HP agar bisa dapatkan Bansos PKH dan BPNT Sembako.
SImak ini cara daftar DTKS Kemensos secara online pakai HP agar bisa dapatkan Bansos PKH dan BPNT Sembako. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS masih menjadi basis data bagi pemerintah dalam menentukan penerima bansos hingga tahun 2022 ini.

DTKS memuat 40% penduduk yang mempunyai status kesejahteraan sosial terendah dan dapat jadi penerima bansos 2022 yang digulirkan pemerintah.

Jadi, apa yang harus dilakukan jika sudah terdaftar di DTKS? Ikuti langkah yang terangkum dalam artikel ini agar jadi penerima bansos 2022.

Baca Juga: Joe Biden Siap Kunjungi Negara-Negara Asia untuk Bahas Masalah Korea Utara dan Rusia

Dilansir PikiranRakyat-Depok-com dari Instagram @kemensosri, masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS bisa diusulkan untuk mendapatkan program bantuan sosial dan pemberdayaan pemerintah pusat atau daerah.

Oleh karena itu masyarakat yang sudah masuk dalam DTKS tapi belum terdaftar sebagai penerima bantuan sosial, bisa daftar bansos secara mandiri.

Saat ini Kemensos telah menyediakan aplikasi bernama Cek Bansos yang bisa digunakan untuk daftar bansos 2022 secara online.

Baca Juga: Login bsu.kemnaker.go.id untuk Daftar dan Cek Penerima BSU 2022, Lengkap dengan Tahap Penyaluran

Dengan begitu, masyarakat bisa daftar bansos dengan mudah dari rumah menggunakan ponsel.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x