Bagaimana Cara Cek Nama Masuk DTKS Kemensos atau Tidak? Ikuti Langkah Ini Bisa Dapat PKH dan BPNT 2022

- 27 April 2022, 17:55 WIB
Cara mengetahui status terdaftar DTKS atau tidak mudah, cukup mengunduh Aplikasi Cek Bansos dan ikuti langkah berikut ini.
Cara mengetahui status terdaftar DTKS atau tidak mudah, cukup mengunduh Aplikasi Cek Bansos dan ikuti langkah berikut ini. /Tangkap layar aplikasi Cek Bansos Kemensos.

PR DEPOK - Bagaimana cara cek nama masuk DTKS Kemensos atau tidak? Simak informasinya melalui artikel ini.

Selain itu artikel ini juga akan menjelaskan apa langkah yang harus dilakukan jika belum terdaftar DTKS Kemensos, agar bisa dapat PKH dan BPNT 2022

Sebagai informasi, DTKS Kemensos adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Baca Juga: Tidak Cocok, 4 Pasangan Zodiak Ini Cenderung Menunjukkan Sisi Buruk Satu Sama Lain

DTKS Kemensos memuat 40% penduduk yang mempunyai status kesejahteraan sosial terendah dan dapat menerima bantuan sosial yang diluncurkan pemerintah contohnya PKH dan BPNT 2022.

Sayangnya masih banyak masyarakat dengan status kesejahteraan sosial rendah belum terdaftar di DTKS Kemensos, sehingga tidak tersentuh bansos seperti PKH dan BPNT yang seharusnya diperoleh.

Oleh karena itu penting bagi masyarakat (terutama yang berasal dari golongan kurang mampu) mengetahui apakah namanya sudah terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Baca Juga: Wajibkan Pembayaran Rubel, Raksasa Energi Rusia Hentikan Pasokan Gas Ke Polandia dan Bulgaria

Bagaimana cara cek nama masuk DTKS atau tidak? Informasi ini bisa diketahui melalui aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah