Apakah BSU 2022 akan Cair? Ini Jawaban Kemnaker Soal Kepastian Penyaluran BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

- 1 Mei 2022, 10:22 WIB
Ilustrasi pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta.
Ilustrasi pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta. /Antara

PR DEPOK - Apakah BSU 2022 akan cair? Pertanyaan ini banyak dilontarkan oleh pekerja yang menanti kepastian penyaluran BLT subsidi gaji Rp1 juta dari Kemnaker.

Sebelumnya pada April lalu, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berjanji bakal menyalurkan Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 untuk 8,8 juta pekerja.

Pekerja yang memenuhi syarat sebagai penerima BSU 2022 akan mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji Rp1 juta yang dijadwalkan cair di bulan April sebelum lebaran.

Baca Juga: Putin Serang Kyiv Saat Kunjungan Sekjen PBB, Pakar Politik: Sinyal Rusia untuk Lanjutkan Perang

Adapun syarat dapat BLT subsidi gaji Rp1 juta yakni pekerja memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta dan terdaftar sebagai peserta aktif jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Sayangnya hingga bulan April habis, belum ada kabar pasti soal jadwal penyaluran BLT subsidi gaji Rp1 juta sehingga banyak pekerja yang mencari informasi soal kemungkinan BSU 2022 akan cair.

Pertanyaan tersebut juga nampak membanjiri kolom komentar beberapa unggahan akun Instagram resmi Kementrian Ketenagakerjaan @kemnaker.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima BLT Mei 2022 Dapat Dicek Lewat cekbansos.kemensos.go.id, Ada PKH dan BPNT yang Cair Lagi

Menjawab salah satu pertanyaan seorang warganet, Kemnaker menjelaskan bahwa saat ini pemerintah tengah menyiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah