PKH Tahap 3 Cair Mei 2022? Berikut Jadwal Pencairan hingga Link Cek Penerima Bansos Rp3 Juta

- 9 Mei 2022, 21:25 WIB
Ilustrasi bantuan.
Ilustrasi bantuan. /Pixabay/EmAji

PR DEPOK – Informasi mengenai jadwal cair bansos PKH tahap 3 2022, hingga cara cek Penerina BLT Rp3 Juta melalui link cekbansos.kemensos.go.id akan diulas dalam artikel ini.

Memasuki bulan Mei, ramai masyarakat mempertanyakan kapan cair bansos PKH tahap 3 2022.

Apakah bansos PKH tahap 3 2022 akan cair di bulan Mei atau Kementerian Sosial (Kemensos) sudah menetapkan jadwal cair di waktu yang lain?

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair? Login kemnaker.go.id Sekarang dan Kenali 4 Tanda Calon Penerima Bantuan

Untuk diketahui, bansos PKH tahap 3 2022 akan cair pada bulan Juli hingga September mendatang, sehingga penerima manfaat bisa cek penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan melakukan pengecekkan di situs tersebut, masyarakat bisa mengetahui sudah terdaftar atau belum di DTKS Kemensos sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos PKH.

Perlu diketahui PKH yang biasa disebut Program Keluarga Harapan adalah program bantuan regular pemerintah yang diberikan khusus kepada masyarakat yang berasal dari keluarga miskin atau miskin ekstrem.

Baca Juga: Menkes Beberkan Cara Cegah Penyakit Hepatitis Akut

Bansos PKH disalurkan oleh pemerintah untuk mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan keluarga miskin dan rentan.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Indonesia.go.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah