Cara Cek BSU 2022 secara Online, Ada BLT Gaji Rp1 Juta untuk Pekerja yang Penuhi Syarat Ini

- 11 Mei 2022, 15:15 WIB
Simak cara cek BSU 2022 secara online.
Simak cara cek BSU 2022 secara online. // Pixabay/ EmAji.

PR DEPOK - Informasi terkait dengan cara cek BSU 2022 secara online, lengkap dengan syarat yang harus dipenuhi pekerja agar dapat BLT gaji Rp1 juta.

Pemerintah Indonesia dan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker), sebelumnya sempat dikabarkan akan menyalurkan dana BSU 2022 pada April kemarin.

Namun, hingga saat ini dana bantuan tersebut masih belum dicairkan oleh pemerintah, karena aturan atau regulasi penyaluran BSU 2022 masih dimatangkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Cek Penerima BPUM 2022 di eform.bri.co.id, 4 Kategori Pemilik Rekening Ini Bisa Dapat BLT UMKM Rp600 Ribu

Para pekerja atau buruh dapat mengunjungi laman bsu.kemnaker.go.id, untuk mengetahui informasi lebih lengkap dan terbaru.

Untuk diketahui, BSU adalah singkatan dari Bantuan Subsidi Upah, yang merupakan salah satu program bantuan sosial dari pemerintah Indonesia, melalui Kemnaker.

Untuk mendapatkan Bantuan Subsidi Upah dari Kemnaker, para pekerja atau buruh juga harus memenuhi beberapa persyaratan yang mengacu pada aturan tahun lalu.

Baca Juga: 6 Fesyen Ikonik dari Debut LE SSERAFIM, Salah Satunya Tiara Kecil yang Dipakai Kim Garam

Dana BSU 2022 dari Kemnaker, kabarnya akan disalurkan kepada 8,8 juta untuk pekerja atau buruh, yang memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x