Cara Cek Nama Aktif BPJS Ketenagakerjaan di sso.bpjsketnagakerjaan untuk Cairkan BSU 2022

- 16 Mei 2022, 15:45 WIB
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan cara cek nama aktif BPJS Ketenagakerjaan, untuk mendapatkan bantuan BSU 2022.
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan cara cek nama aktif BPJS Ketenagakerjaan, untuk mendapatkan bantuan BSU 2022. /Pixabay.

PR DEPOK - Bantuan Subsidi Upah atau BSU yang pernah digulirkan pada 2020 dan 2021 bakal kembali disalurkan pemerintah di tahun 2022.

Untuk bisa dapatkan BSU 2022, pekerja harus memenuhi syarat memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta dan terdaftar sebagai peserta aktif program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek.

Oleh karena itu, penting bagi pekerja mengetahui cara cek nama aktif BPJS Ketenagakerjaan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id agar bisa turut cairkan BSU 2022 senilai RP1 juta.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Selalu Jatuh Cinta dengan Rekan Kerja karena Terbiasa Bersama

Nominal uang Rp1 juta dari program BSU 2022 merupakan rapelan bantuan Rp500 ribu untuk periode dua bulan yang dicairkan sekaligus dalam satu tahap.

Bantuan tersebut disalurkan lewat Bank Himbara (BNI, BRI, BTN dan Mandiri), sedangkan khusus wilayah Aceh melalui Bank Syariah Indonesia atau BSI.

Lalu bagaimana cara cek nama aktif BPJS Ketenagakerjaan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id?

Baca Juga: Pendaftaran DTKS untuk Dapatkan Bansos PKH Bulan Mei Masih Bisa Dilakukan, Segera Unduh Aplikasi Cek Bansos

Berdasarkan ketentuan tahun lalu, cara cek nama aktif BPJS Ketenagakerjaan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah