Simak Cara Daftar BLT Balita 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

- 16 Mei 2022, 17:30 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar BLT balita 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, hanya pakai KK dan KTP.
Ilustrasi - Berikut cara daftar BLT balita 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, hanya pakai KK dan KTP. /ANTARA/Yulius Satria Wijaya.

 

PR DEPOK - Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak balita merupakan bagian dari bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang banyak dicari informasinya oleh masyarakat.

Bansos ini diberikan pemerintah sebesar Rp3 juta per tahun kepada anak balita yang berusia 0-6 tahun dan berasal dari keluarga miskin atau rentan.

Untuk bisa mendapatkan bansos tersebut, lakukan pendaftaran di DTKS Kemensos terlebih dahulu agar terdaftar sebagai penerima BLT balita atau PKH 2022.

Baca artikel ini sampai habis karena akan membahas cara daftar BLT balita 2022 secara online menggunakan handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: BLT Balita Cair hingga Rp3 Juta, Simak Cara Daftar DTKS Online 2022 Lewat HP Hanya Pakai KTP dan KK

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, BLT balita bukan lah bansos terpisah, melainkan bagian dari kategori bantuan PKH yang disediakan pemerintah.

Mengingat bahwa PKH sendiri mempunyai beberapa kategori penerima bantuan, beberapa di antaranya adalah balita berusia 0-6 tahun dan ibu hamil atau nifas.

Kedua kategori tersebut masing-masingnya mendapatkan bantuan sebesar Rp3 juta per tahun yang diberikan secara bertahap oleh pemerintah.

Baca Juga: Cek Penerima PKH 2022 Online Pakai KTP, Akses Link Berikut untuk Dapatkan BLT Balita Usia 0-6 Tahun Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x