Apakah PKH Masih Bisa Cair Mei 2022? Simak Cara Cek Nama Penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id

- 16 Mei 2022, 20:45 WIB
Ilustrasi. Berikut informasi mengenai apakah PKH masih bisa cair Mei 2022 dan cara cek nama penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Berikut informasi mengenai apakah PKH masih bisa cair Mei 2022 dan cara cek nama penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Apakah bansos PKH masih bisa cair pada Mei 2022? Bagaimana cara cek penerimanya? Simak informasinya dalam artikel ini.

Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) kini tengah memasuki tahap pencairan pada April, Mei dan Juni 2022 atau tahap 2 yang bisa dilakukan di cekbansos.kemensos.go.id.

Sejatinya, PKH sendiri sudah cair pada April 2022 namun untuk memaksimalkan bansos yang belum tersalurkan dan masih bisa dicek nama penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bansos PKH Kategori Ibu Hamil dan Anak Usia Dini Cair Lagi Mei, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Bansos PKH yang cair Mei 2022 ini adalah bagian dari program yang dicanangkan pemerintah melalui Kemensos yang menargetkan 10 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Adapun mereka yang menerima bansos PKH ini adalah yang termasuk dalam keluarga kategori Miskin dan Rentan Miskin.

Selain itu, kategori keluarga miskin dan rentan miskin ini harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos agar mendapat PKH Mei 2022.

Baca Juga: Hari Raya Waisak Tahun 2022, Sebanyak 1.245 Napi se-Indonesia Mendapat Remisi, Ini Rinciannya

Pendaftaran DTKS agar bisa dapat PKH yang cair Mei sendiri bisa dilakukan secara online lewat aplikasi Cek Bansos dan offline via kelurahan.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id PKH


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x