Bansos PKH Kategori Ibu Hamil dan Anak Usia Dini Cair Lagi Mei, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 16 Mei 2022, 18:12 WIB
Ilustrasi. Simak informasi bansos PKH kategori ibu hamil dan anak usia dini yang cair lagi Mei serta cara cek penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Simak informasi bansos PKH kategori ibu hamil dan anak usia dini yang cair lagi Mei serta cara cek penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay.com/fezailc.

PR DEPOK - Bansos PKH untuk kategori ibu hamil dan anak usia dini kembali cair pada Mei 2022.

Cara cek penerima PKH ibu hamil dan anak usia dini masih bisa dilakukan dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id di bulan Mei 2022.

PKH ibu hamil atau BLT ibu hamil/nifas dan PKH kategori anak usia dini/BLT balita 0-6 tahun adalah salah satu kategori bansos PKH yang paling besar nominalnya.

Baca Juga: Sebelum Serang Supermarket, Remaja Pelaku Penembakan AS Unggah Manifesto Berisi Kebencian terhadap Kulit Hitam

Kedua PKH yang juga disebut BLT ibu hamil dan BLT balita 0-6 tahun total dalam setahun bisa cair hingga Rp3 juta sehingga menjadi yang paling besar jumlahnya dibanding jenis PKH lain.

Pengecekan bansos PKH kategori ibu hamil dan anak usia dini ini hanya bisa dilakukan bagi mereka yang sudah terdaftar di DTKS.

Mereka yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos akan bisa kembali cek nama penerima bansos PKH di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio, Selasa 17 Mei 2022: Belakangan Ini Kurang Fokus

Adapun syarat menerima bansos PKH kategori BLT ibu hamil dan balita 0-6 tahun tidak semua yang bisa memenuhi.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id PKH


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah