Cara Cek Status Penerima BSU 2022 Pakai NIK KTP, Login ke bsu.bpjsketengakerjaan.go.id dan Terima Rp1 Juta

- 23 Mei 2022, 19:39 WIB
Cara cek status penerima BSU 2022 bisa dilakukan lewat link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, login sekarang agar dapatkan BLT Rp1 juta.
Cara cek status penerima BSU 2022 bisa dilakukan lewat link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, login sekarang agar dapatkan BLT Rp1 juta. /Tangkap Layar/bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

PR DEPOK - Berikut ini cara cek status penerima BSU 2022 pakai NIK KTP, tinggal login ke bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan pekerja bisa dapatkan uang tunai Rp1 juta.

Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 adalah salah satu bansos yang dinantikan oleh masyarakat, terutama kalangan pekerja.

Pasalnya, pemerintah telah mengumumkan bahwa tahun ini BSU 2022 akan kembali disalurkan bagi pekerja yang memenuhi kriteria.

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Kembali Buka Ekspor Minyak Sawit

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) sebelumnya sempat menjanjikan bahwa BSU tahun ini akan cair sebelum Lebaran Idulfitri tahun ini.

Namun, hingga Lebaran berlalu dan kini telah memasuki bulan Mei, Bantuan Subsidi Upah itu belum juga tersalurkan.

Setelah banyak yang menyuarakan kekecewaannya, Kemenaker akhirnya memberikan pernyataan terkait gagal cairnya BSU 2022 di bulan April.

Baca Juga: Cek Status Calon Penerima BSU 2022, Login ke sso.bpjsketenagakerjaan.go.id agar Pekerja Dapat BLT Rp1 Juta

Disampaikan lewat akun media sosial resmi Kemenaker, pelaksanaan BSU 2022 belum bisa dilakukan lantaran pemerintah masih dalam tahap persiapan.

Tak hanya perihal kesiapan anggaran untuk BSU, pemerintah juga berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan dan bank penyalur.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x