Kapan BPNT Cair? Berikut Penjelasannya dan Cara Cek BLT Kartu Sembako 2022 Online Pakai HP dan KTP

- 24 Mei 2022, 17:32 WIB
Ilustrasi - Simak penjelasan jadwal pencairan BPNT 2022 dan cara cek BLT Kartu Sembako secara online pakai HP dan KTP lewat link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Simak penjelasan jadwal pencairan BPNT 2022 dan cara cek BLT Kartu Sembako secara online pakai HP dan KTP lewat link cekbansos.kemensos.go.id. /Antara/Aswaddy Hamid/

PR DEPOK - Kapan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah cair? simak jawabannya dengan membaca artikel ini sampai selesai.

Sebab artikel ini akan membahas jadwal pencairan bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online menggunakan handphone (HP) lewat link cekbansos.kemensos.go.id.

Jangan lupa siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Anda untuk memudahkan proses pengecekkan BPNT Kartu Sembako 2022 secara online.

Jika Anda terdaftar sebagai penerima bansos BPNT di situs cekbansos.kemensos.go.id, maka akan ada bantuan tunai (BLT) hingga Rp2,4 juta dari pemerintah yang disalurkan lewat Kantor Pos.

Baca Juga: Lakukan Pendaftaran DTKS Tahap II Lewat Link dtks.jakarta.go.id untuk Dapat Bansos PKH, BPNT, KLJ dan KAJ

Sebagai informasi, program BPNT atau dikenal sebagai Kartu Sembako merupakan salah satu bansos yang penyalurannya rutin dilakukan setiap bulan.

Dengan kata lain, keluarga yang tergolong kurang mampu dan terdaftar sebagai penerima BPNT bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah setiap bulan.

Berdasarkan data yang dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari situs indonesiabaik.id, besaran bantuan yang disiapkan oleh pemerintah untuk penerima BPNT Kartu Sembako tahun 2022 adalah Rp43,6 triliun.

Baca Juga: Mau Dapat BPNT atau PKH? Yuk Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos dan Cairkan Bantuannya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: indonesiabaik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x