BPNT Kartu Sembako Cair Juni 2022? Inilah Persyaratan yang Harus Dipenuhi Masyarakat

- 7 Juni 2022, 13:43 WIB
Simak persyaratan tentang BPNT Kartu Sembako.
Simak persyaratan tentang BPNT Kartu Sembako. / Dok.Antara

PR DEPOK - Informasi terkait dengan BPNT Kartu Sembako yang cair Juni 2022, lengkap dengan persyaratan yang harus dipenuhi, tersedia dalam artikel ini.

Sebagai informasi, BPNT Kartu Sembako adalah singkatan dari (Bantuan Pangan Non Tunai), yang mana bantuan tersebut hanya bisa digunakan untuk membeli bahan pokok rumah tangga.

Untuk dana bantuannya, BPNT Kartu Sembako 2022 ini cair sebesar Rp200 ribu setiap bulan dengan total Rp2,4 juta per tahun.

Baca Juga: Khawatir Korea Utara Lakukan Uji Coba Nuklir, AS Beri Peringatan Keras: Ada Tanggapan Cepat dan Kuat

Pemerintah kabarnya akan mulai menyalurkan dana BPNT Kartu Sembako 2022 pada bulan Juni ini, tetapi masih belum diketahui tanggal resmi pencairannya.

Namun, untuk mendapatkan program BPNT Kartu Sembako, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam data resmi Kementerian Sosial, di DTKS Kemensos.

Program DTKS Kemensos tersebut guna untuk memilih apakah layak untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah tersebut, jika ingin mendaftar masyarakat bisa mengunduh aplikasi Cek Bansos Kemensos di 'Google Playstore'.

Baca Juga: PKH Juni 2022 Masih Terus Cair, Penerima Berciri Khusus Ini akan Dapat Bantuan hingga Rp3 Juta

Sedangkan, jika telah terdaftar dalam DTKS Kemensos, masyarakat bisa mengeceknya di laman cekbansos.kemensos.go.id, dan harus mengisi data diri yang sebelumnya terdaftar di Data Terpadu Kementerian Sosial.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x