Cara Daftar DTKS Kemensos Online via HP, Unduh Aplikasi Cek Bansos dan Dapatkan PKH-BPNT Cair Juni 2022

- 7 Juni 2022, 13:41 WIB
Cara daftar DTKS Kemensos secara online via HP mudah. Buka hp dan unduh aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan PKH dan BPNT cair Juni 2022.
Cara daftar DTKS Kemensos secara online via HP mudah. Buka hp dan unduh aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan PKH dan BPNT cair Juni 2022. /Tangkap Layar Aplikasi Cek Bansos.

PR DEPOK - Hingga saat ini DTKS Kemensos masih menjadi dasar atau acuan untuk menyalurkan bantuan sosial yang tepat sasaran, termasuk PKH dan BPNT yang masih cair Juni 2022.

Oleh sebab itu, data yang ada di DTKS Kemensos tidak diperoleh asal-asalan lantaran ada proses runut untuk daftar.

Masyarakat yang ingin dapat bantuan sosial seperti PKH hingga BPNT cair Juni 2022, bisa segera daftar DTKS Kemensos 2022 secara online via HP.

Dengan daftar DTKS Kemensos secara online via HP, masyarakat berkesempatan dapat PKH hingga BPNT yang masih cair Juni 2022.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id untuk Daftar Kartu Prakerja 2022 dan Ikuti Seleksi Gelombang 32 Mendatang

Sebelum daftar DTKS Kemensos 2022 online via HP, ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi oleh masyarakat.

Syarat daftar DTKS Kemensos 2022 online via HP untuk dapat PKH dan BPNT yang cair Juni 2022, di antaranya yakni merupakan WNI atau Warga Negara Indonesia golongan masyarakat miskin atau rentan.

Di samping itu, penerima PKH dan BPNT yang cair Juni 2022, tergolong pihak yang terdampak Covid-19 sehingga kehilangan mata pencaharian karena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Baca Juga: Daftar ke Sini Bisa Dapat Bansos PKH, Simak Tanda Masuk Jadi Penerima Bantuan Kemensos hingga Rp2,4 Juta

Adapun syarat yang terakhir, penerima PKH dan BPNT yang cair Juni 2022 bukan termasuk anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x