Masih Cair, Simak Cara Cek Penerima BPNT 2022 Lewat HP, Cuma Butuh KTP dan KK Bisa Tahu Status Bantuan

- 9 Juni 2022, 10:26 WIB
Berikut ini merupakan cara cek penerima bansos BPNT di situs resmi, serta nomor yang bisa dihubungi jika terdaftar namun bantuan tak cair.
Berikut ini merupakan cara cek penerima bansos BPNT di situs resmi, serta nomor yang bisa dihubungi jika terdaftar namun bantuan tak cair. /Pixabay/EmAji

PR DEPOK – Masih cair. Simak cara cek penerima BPNT 2022 lewat HP dalam artikel ini, cuma butuh KTP dan KK bisa tahu status bantuan.

BPNT 2022 masih dicairkan setiap bulannya kepada masyarakat penerima manfaat, hingga Desember 2022 mendatang.

Bagi penerima BPNT 2022 yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos, bisa cek penerima BPNT 2022 lewat HP, hanya dengan menggunakan KTP dan KK untuk bisa mengetahui status bantuan yang akan didapatkan.

Baca Juga: Tak Perlu ke Kelurahan, Sekarang Daftar DTKS Bisa Lewat HP, Cukup Input KK dan KTP Bisa Dapat BPNT dan PKH

BPNT 2022 ini hanya akan dicairkan dalam bentuk tunai senilai Rp200 ribu per bulan, melalui Kantor Pos terdekat, dengan membawa syarat yang sudah ditentukan Pemerintah.

Adapun syarat yang dibutuhkan untuk mencairkan BPNT 2022 di antaranya adalah KTP, surat undangan pemberitahuan, Kartu Sembako, KK, dan sertifikat vaksin lengkap tahap 1, 2, dan 3.

Dana BPNT 2022 ini, diberikan untuk tujuan meringankan biaya kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat tidak mampu, baik kebutuhan pokok maupun non pokok.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 32 Sudah Dibuka! Cek 12 Golongan yang Tidak Bisa Daftar

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website Kemensos, berikut ini penjelasan cara cek BPNT 2022 lewat HP hanya dengan menggunakan KTP dan KK, untuk mengetahui status bantuan.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah