BPNT Kartu Sembako Sudah Cair? Simak Cara Cek secara Online untuk Dapatkan Rp200 Ribu per Bulan

- 17 Juni 2022, 14:42 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang alur pencairan bansos BPNT di kantor pos, serta jadwal dan cara untuk cek penerimanya.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang alur pencairan bansos BPNT di kantor pos, serta jadwal dan cara untuk cek penerimanya. /Antara

PR DEPOK - Informasi terkait dengan apakah BPNT Kartu Sembako sudah cair, dan bagaimana cara cek penerima secara online untuk dapatkan bantuan senilai Rp200 ribu per bulan, bisa Anda simak dalam Artikel ini.

Sebagai informasi, BPNT Kartu Sembako merupakan bantuan untuk membantu kebutuhan pokok rumah tangga, bagi keluarga yang kurang mampu.

BPNT Kartu Sembako juga tidak dapat dicairkan secara tunai, dan akan disalurkan melalui kantor pos terdekat, sesuai dengan domisili yang mendapatkannya.

Baca Juga: Tiara Marleen Ingin Berdamai, Haji Faisal Beri Tanggapan Begini

Sedangkan, untuk besaran dana BPNT Kartu Sembako ini, akan disalurkan senilai Rp200 ribu per bulan, dengan total Rp600 ribu.

Namun, untuk mendapatkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam data resmi Kementerian Sosial, di DTKS Kemensos.

Untuk pendaftaran DTKS Kemensos, masyarakat bisa daftar secara online maupun Offline, guna untuk mendapatkan beragam bansos dari pemerintah.

Baca Juga: Soal Kecelakaan Hebat di GP Catalunya, Takaaki Nakagami: Helm Telah Menyelamatkan Hidup Saya

Dalam sistem DTKS Kemensos, terdapat bantuan sosial seperti BPNT, BST, PKH, hingga PBI, yang tentunya akan berbeda-beda besaran dana yang disalurkan.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah