Cara Daftar BLT Balita 0-6 Tahun Lewat HP, Siapkan KK dan KTP untuk Cairkan Rp3 Juta

- 18 Juni 2022, 06:45 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar BLT Balita usia 0 hingga 6 tahun melalui HP hanya dengan KK dan KTP.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar BLT Balita usia 0 hingga 6 tahun melalui HP hanya dengan KK dan KTP. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

PR DEPOK - Artikel ini akan mengulas cara daftar BLT Balita 0-6 tahun lewat HP, hanya siapkan KK dan KTP untuk bisa cairkan Rp3 juta.

Anda bisa daftar BLT Balita 0-6 tahun lewat HP dengan cara mengunduh Aplikasi Cek Bansos di Play Store.

Aplikasi Cek Bansos adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk peningkatan layanan masyarakat, salah satunya daftar BLT Balita 0-6 tahun.

Lewat fitur dalam Aplikasi Cek Bansos, Anda bukan hanya bisa daftar BLT Balita 0-6 tahun, tapi juga bisa mendaftarkan kerabat dan rekan yang sudah memenuhi syarat.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 33 Resmi Dibuka, Bagaimana Cara Daftar dan Apa Saja Syarat-syaratnya?

Program Bantuan Langsung Tunai Balita (BLT Balita) untuk anak usia 0-6 tahun merupakan salah satu komponen dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

BLT Balita 0-6 tahun masih disalurkan kepada anak usia dini yang memenuhi syarat sebagai KPM dan juga terdaftar di DTKS Kemensos.

Mengacu pada data yang ada di DTKS, Kemensos berharap agar BLT Balita 0-6 tahun bisa tepat sasaran bagi penerima bantuan dan tidak ada lagi data ganda.

DTKS Kemensos juga berfungsi agar bisa memenuhi hak Informasi Publik dan meningkatkan transparansi penyaluran bantuan sosial, salah satunya BLT Balita 0-6 tahun.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah