Cara Daftar BLT Ibu Hamil 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

- 1 Juli 2022, 20:59 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar BLT ibu hamil 2022 onliine lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk mendapat bantuan PKH hingga Rp3 juta.
Ilustrasi - Berikut cara daftar BLT ibu hamil 2022 onliine lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk mendapat bantuan PKH hingga Rp3 juta. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), yang mencakup BLT ibu hamil akan segera dicairkan pemerintah pada Juli 2022.

Ada bansos sebesar Rp3 juta setahun yang sudah disiapkan pemerintah untuk ibu hamil yang berasal dari keluarga miskin dan terdaftar sebagai penerima PKH di DTKS Kemensos.

Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara daftar BLT ibu hamil 2022 secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos untuk mendapat bantuan PKH.

Sebelum mengakses aplikasi Cek Bansos, pastikan koneksi internet di perangkat HP Anda stabil dan siapkan pula Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online dan Dapatkan Bantuan PKH

Perlu diketahui, ibu hamil atau nifas merupakan salah satu kategori penerima bantuan PKH 2022 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Bantuan PKH atau BLT ibu hamil ini awalnya digulirkan pemerintah dalam empat tahap, yaitu pada Januari, April, Juli dan Oktober 2022.

Namun pada April 2022, pemerintah meningkatkan indeks penyaluran sehingga bantuan PKH ini disalurkan setiap bulan hingga Desember 2022 mendatang.

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos Jawa Tengah Juli 2022 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x